Powered By Blogger

intranet

Kamis, 09 Desember 2010

|
Ada internet ada juga INTRANET . . ?


Apa bedanya internet dengan intranet ?


Intranet itu miniatur internet yang berskala local (LAN) , jaringan komputer yang dapat digunakan pada area tertentu yang dapat digunakan sampai jarak 10 km namun hanya digunakan pada lingkup yang sangat sempit misalnya pada sebuah gedung yang memerlukan hubungan antara komputer yang satu dengan komputer yang lainnya , disuatu sekolah , universitas dsb . berbeda dengan internet , internet itu jaringan komputer yang paling luas .


Sebuah intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokol Internet (TCP/IP), untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaan tersebut kepada karyawannya. Kadang-kadang, istilah intranet hanya merujuk kepada layanan yang terlihat, yakni situs web internal perusahaan. Untuk membangun sebuah intranet, maka sebuah jaringan haruslah memiliki beberapa komponen yang membangun Internet, yakni protokol Internet (Protokol TCP/IP, alamat IP, dan protokol lainnya), klien dan juga server. Protokol HTTP dan beberapa protokol Internet lainnya (FTP, POP3, atau SMTP) umumnya merupakan komponen protokol yang sering digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Alyzha Anandya panggil aja gue icha , haha . gue orangnya gitu deh kata orang orang gue cerewet minta ampun haha . gue ingin kalian berteman denganku bukan semata karena kecantikanku aja . .:) HAHA kalo mau lebih kenal ym : alyzhanandya
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers