Powered By Blogger

materi kelas 7 : membuat dokumen

Sabtu, 12 Februari 2011

|

Membuat dokumen baru pada microsoft office word atau membuat file baru, bagi yang belum mengenal file silahkan baca di sini.

Cara membuat dokumen baru pada microsoft office word adalah sebagai berikut :
Jalankan Microsoft office word dengan klik Start-All Programs-Microsoft Office-Microsoft Office Word, sehingga masuk pada lembar kerja microsoft office word. Lihat gambar berikut
microsoft-office-word
Setelah itu perhatikan pada baris menu yang terdiri dari File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Table, Windows dan Help kesemuanya itu adalah menu-menu yang dapat digunakan dalam operasi microsoft office word.
Kali ini karena kita hendak membuat dokumen baru atau File baru maka logikanya akan kita gunakan menu File. Jadi klik menu File kemudian pilih New atau bisa juga dilakukan dengan menekan CTRL+N pada keyboard (tanpa tanda + ya) atau dengan cara klik icon New Blank Document pada ToolBars.
newblankdocument Setelah membuat dokumen baru, perhatikan pada baris judul yang menyatakan nama dokumen saat itu yaitu Document2, jika menekan CTRL+N kembali maka pada baris Judul ditampilkan nama dokumen baru yaitu Document3 dan seterusnya.
Nah sekarang bagaimana cara memilih dokumen tertentu untuk mengetik dokumen, misalkan anda ingin mengetik surat penawaran atau surat keterangan pada document3 maka klik menu Window kemudian pilih Document3. Selanjutnya anda sudah siap untuk mengetik surat ataupun apa saja dalam document3. Untuk kembali ke dokumen pertama (document1) lakukan klik pada menu Window kemudian pilih nama documen yang hendak di edit.
Setelah mengetik jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara klik menu File-Save As dan ketiklah nama file yang sesuai dengan isi dokumen tersebut, misalnya surat.doc.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Alyzha Anandya panggil aja gue icha , haha . gue orangnya gitu deh kata orang orang gue cerewet minta ampun haha . gue ingin kalian berteman denganku bukan semata karena kecantikanku aja . .:) HAHA kalo mau lebih kenal ym : alyzhanandya

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers