Powered By Blogger

Materi TIK kelas 9 : Kecepatan Akses Internet

Sabtu, 12 Februari 2011

|
     Kecepatan akses internet menjadi salah satu pertimbangan di dalam membuat jaringan internet. Kecepatan akses yang tinggi akan menjadi pengguna internet lebih nyaman yang akan berpengaruh pada hasil kerja yang lebih baik.
     Kecepatan akses internet dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hardware, desain jaringan dan media koneksi. Kecepatan akses internet dinyatakan dengan Kbps ( Kilobyte per second ) atau kilo bit per detik. Beberapa contoh kecepatan akses internet antara lain :
  • Koneksi dengan menggunakan Modem LC, kecepatannya beragam mulai dari 14,4 Kbps sampai dengan 2 Mbps
  • Koneksi dengan Modem ADSL, kecepatannya mencapai 2 Mbps
  • Koneksi Dial Up, kecepatannya mencapai 56 Kbps
  • Koneksi dengan GPRS, kecepatannya mencapai 115 Kbps
  • Koneksi melalui WIFi, kecepatannya mencapai 11 Mbps
  • Koneksi internet dengan jaringan TV kabel, kecepatannya mencapai 38 Mbps
  • Koneksi dengan wireless Broadband, kecepatannya mencapai 512 Kbps
  • Koneksi dengan menggunakan speedy, kecepatannya mencapai 384 Kbps

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Alyzha Anandya panggil aja gue icha , haha . gue orangnya gitu deh kata orang orang gue cerewet minta ampun haha . gue ingin kalian berteman denganku bukan semata karena kecantikanku aja . .:) HAHA kalo mau lebih kenal ym : alyzhanandya

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers