Powered By Blogger

materi kelas 9 : keamanan data dalam transaksi di internet

Sabtu, 12 Februari 2011

|
Keamanan Data Dalam Transaksi di Internet
Dalam hal ini, toko online atau bank harus menyediakan teknologi keamanan data yang sesuai standar, sehingga data-data pelanggan tidak dapat dicuri dan digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga transaksi yang aman melalui toko online dan internet banking adalah sebagai berikut :
  • Kita harus memahami prosedur yang diberikan oleh bank, termasuk aspek –aspek penting sehubungan dengan keamanan data, sehingga data kita tidak jatuh ketangan orang lain.
  • Setelah selesai menggunakan layanan toko online atau internet banking, kita harus memastikan telah keluar dari layanan tersebut (logout) sebelum menutup browser atau meninggalkan komputer yang digunakan.
  • Kita tidak boleh meninggalkan komputer jika kita sedang login di internet bankning.
  • Komputer kita harus dilengkapi antivirus yang selalu aktiv atau up to date. Antivirus akan mencegah masuknya  virus spyware yang dapat merekam dan mencuri data-data kita.
  • Gunakan hanya komputer pribadi untuk mengakses layanan toko online dan intermet banking, kita tidak boleh menggunakan komputer yang biasa di akses oleh orang lain, seperti warnet.
  • Kita harus menjaga dengan aman informasi tentang nomor kartu kredit, user ID, dan password milik kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Alyzha Anandya panggil aja gue icha , haha . gue orangnya gitu deh kata orang orang gue cerewet minta ampun haha . gue ingin kalian berteman denganku bukan semata karena kecantikanku aja . .:) HAHA kalo mau lebih kenal ym : alyzhanandya

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers