Powered By Blogger

Tips merawat baterai laptop agar awet

Minggu, 13 Februari 2011

|

saat blogwalking saya mendapatkan tips untuk merawat baterai laptop agar tetap awet. semoga tips and triks ini juga ber manfaat bagi anda yang selalu membawa laptop/gadget anda kemanapun agar bisa meminimalisir kemungkinan untuk membeli atau mengganti baterai baru yang pasti harganya tidak murah

Salah satu keunggulan laptop dibandingkan dengan PC adalah mudahnya dibawa kemana-mana.Tapi keunggulan itu akan jadi sia-sia jika baterai laptop mudah habis.Idealnya baterai laptop bisa digunakan sekitar 2-3 jam,Tapi seringkali baterai laptop hanya bisa bertahan kurang dari 1 jam!! Berikut tips agar Baterai Laptop Tahan Lama :

1.Sebaiknya Perhatikan tampilan monitor pada laptop anda,untuk menurangi konsumsi baterai sebaiknya kurangi tingkat brightness pada tampilan

2.Menghentikkan sinyal wireless atau bluetooth jika tidak digunakan.Koneksi Wi-fi yang terus menerus bia menguras energi baterai

3.Mensetting power management pada laptop anda.Jika anda mengguakan sistem operasi windows xp.Anda dapat mengotak atik sehingga bisa mendapatkan low power mode pada option di control panel.Pilih Control panel kemudian pilih power option pada kategori performance maintanenance

4.Usahakan Laptop anda dalam keadaan mati saat anda mengisi baterai.Dan jika telah terisi penuh,maka secepatnya anda wajib mencopot baterai adapter agar baterai tidak mengalami kelebihan beban

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Alyzha Anandya panggil aja gue icha , haha . gue orangnya gitu deh kata orang orang gue cerewet minta ampun haha . gue ingin kalian berteman denganku bukan semata karena kecantikanku aja . .:) HAHA kalo mau lebih kenal ym : alyzhanandya

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers