Powered By Blogger

Monitor

Sabtu, 12 Februari 2011

|

Monitor

1. PENGERTIAN MONITOR
Monitor atau sering kita sebut Layar tampilan Komputer. Istilah monitor biasanya digambarkan pada sebuah kotak layar yang dapat menampilkan sesuatu dari sebuah perangkat komputer. Sebagai media output monitor mempunyai arti penting sebagaimana perangkat-perangkat komputer lainnya. Semuanya merupakan unit-unit penting dalam sebuah sistem komputer yang bila salah satunya tiada maka sistem tidak akan bisa bekerja.
Monitor komputer juga dijelaskan sebagai Perangkat output yang menampilkan aksara dan/atau imej, baik diam atau bergerak, yang diproses/diperintahkan dari CPU melalui media input.
2. PRINSIP KERJA MONITOR
Bagaimana monitor bekerja ?
Monitor mempunyai 2 kabel yang berada dibelakangnya. Dapat diperhatikan pada gambar di bawah ini.
  1. Kabel power / daya
  2. Kabel sinyal / data

Sewaktu monitor digunakan maka kabel power dihubungkan ke aliran listrik sedangkan kabel sinyal dihubungkan ke display adapter/kartu VGA yang berada di CPU.
Monitor mendapatkan input dari Card Adapter dalam format RGB dan sebuah sinyal kontrol syncronisasi.
Maaf sebelum nya teman-teman yg di blog ini hanya penggalan dari artikel asli yg di buat, untuk artikel lengkapnya bisa teman-teman download di SINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Alyzha Anandya panggil aja gue icha , haha . gue orangnya gitu deh kata orang orang gue cerewet minta ampun haha . gue ingin kalian berteman denganku bukan semata karena kecantikanku aja . .:) HAHA kalo mau lebih kenal ym : alyzhanandya

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers