Powered By Blogger

Tips memilih modem HSDPA

Sabtu, 12 Februari 2011

|
Saat ini Anda pasti bingung untuk memilih modem 3G / HSDPA yang bagus dengan harga yang paling murah. Apalagi banyak sekali merek modem 3G dengan harga yang bervariasi, antara lain : Modem Prolink, Huawei, Sierra, GT-Max, Toshiba, Novatel, Option, Speed Up, Area dan sebagainya. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan ketika akan membeli modem HSDPA. Tentunya agar Anda mendapat harga yang Paling Murah dengan barang yang tidak murahan :

1. Garansi
Pastikan Anda mendapatkan garansi dalam jangka waktu yang relative lama. Di pasaran terdapat 3 jenis garansi yaitu 1 Bulan, 3 Bulan dan 12 Bulan (1 Tahun). Biasanya untuk garansi yang makin singkat harga modemnya lebih murah, tetapi hal itu tidak menjamin modem tersebut bagus. Jadi untuk amannya lebih baik beli modem yang bergaransi 12 Bulan (1 Tahun) dari distributornya.

2. Speed (Mbps)
Pada umumnya kecepatan suatu modem akan mempengaruhi harganya. Speednya semakin tinggi (ada yang 7.2Mbps, 3.6 Mbps, 1.8 Mbps) maka harga modemnya juga biasanya lebih mahal begitu pula sebaliknya. Ada juga yang menekankan HSUPA dimana uploadnya 2Mbps lebih tinggi dari HSDPA.

3. Merek
Zaman sekarang banyak sekali merek modem antara lain : Modem Prolink, Huawei, Siera, GT-Max, Toshiba, Novatel, Option, Speed Up, Area dan sebagainya. Penulis di sini menyarankan modem Prolink PHS-100. Modem yang dikeluarkan oleh Prolink selain sebagai modem bisa digunakan untuk card reader dengan slot MicroSD hingga 4 GB. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika kelupaan membawa card reader Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Alyzha Anandya panggil aja gue icha , haha . gue orangnya gitu deh kata orang orang gue cerewet minta ampun haha . gue ingin kalian berteman denganku bukan semata karena kecantikanku aja . .:) HAHA kalo mau lebih kenal ym : alyzhanandya

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers